Portal Kendaraan Beroda Empat : Review Land Rover Discovery 2017

Diposting pada
Perkenalan
e-mobil -Land Rover merupakan pabrikan asal Inggris yang dikenal akan keahlian khususnya dalam membuat SUV glamor berdedikasi. Kendaraan di jajaran Land Rover sangatlah berotot, bertenaga, serta dipenuhi banyak sekali aspek kemewahan. Jika Anda mencari sesuatu yang berkolerasi dengan keanggunan Range Rover dan serangan Defender, tentu pilihan paling sempurna bagi Anda yaitu Discovery. Land Rover Discovery pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989 dengan kode-nama “Project Jay” dan semenjak dikala itu terus menjelma monster SUV. Popularitas yang terus meningkat seiring dengan permintaannya di Indonesia dan perusahaan terus berinovasi untuk mengatakan tampilan gres dan segar di tiap generasi. Tampilan keras dan tangguh dengan fitur atraktif serta struktur rangka bodi yang anggun dari Discovery III, membuat Discovery IV gres sukses membawa karisma juga performa dan efisiensi.
Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian
SUV seutuhnya oleh Land Rover – Discovery ditawarkan dalam 4 varian yaitu – TDV6, S, SE, dan HSE bagi konsumen Indonesia. Kap besar berpengaruh SUV ini disenjatai oleh mesin diesel 3,0 liter dan bensin 3,0 liter. Dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan, mesin bensin dari Discovery bisa membesut tenaga maksimum 340 PS pada 6500 rpm dengan torsi maksimum terhitung 450 Nm antara 3500 dan 5000 rpm. Sedangkan mesin diesel 3,0 liter menunjukkan efisiensinya dengan menghasilkan tenaga puncak sampai 256 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 600 Nm pada 2000 rpm. Ketika dipacu dari nihil dan mencapai kecepatan 100 kmpj, mesin bensin memerlukan waktu 8,1 detik dengan kecepatan tertinggi 195 kmpj, dan mesin diesel melaksanakan hal yang sama dengan kecepatan yang lebih rendah yaitu 180 kmpj. Turbo-charger berurutan dipasangkan pada mesin dan membantu untuk meraih keseluruhan torsi 600 m pada 2000 rpm, yang berkhasiat dikala manuver off-road. Dengan kecepatan tertinggi 180 km/jam, tombol persneling yang terpasang pada stir kemudi mengijinkannya untuk mencapai angka 100 km/jam dalam waktu 9,3 detik. Mesin diesel terlihat lebih efisien materi bakar dengan menyerap 8,8 liter/100 kms dengan perbandingan bensin yang menyerap 12 liter/100 kms materi bakar.
Eksterior
Berdasarkan tampilan Land Rover Discovery III, ukuran orisinil SUV Land Rover gres menerima beberapa mutasi bab eksterior dari generasi sebelumnya. Gril yang didesain ulang pada bab depan memperbolehkan transit cukup bagi udara ke arah mesin sehingga membuatnya lebih efisien. Lampu depan Xenon adaptif mengatakan jarak penglihatan maksimum bahkan ke kegelapan terdalam. Discovery datang dengan versi arahan warna dari lengkungan roda dengan tutup beling untuk tampilan dinamis. Dengan dimensi yaitu 4829 mm x 1915 mm x 1882 (P x L x T) dan jarak sumbu roda 2885 mm, SUV ini cocok untuk dijuluki sebagai pemimpin di segmennya. Standar roda alloy 19-inci Discovery mengakomodasi ban berukuran 255/55 R19.
Interior
Kabin Land Rover Discovery dihiasi dengan jok kulit Ebony dengan finishing butir biji kenari lurus. Stir kemudi 4-jari-jari berlapis kulit dilengkapi dengan beberapa kontrol audio dan cruise demi kenyamanan pengendara. Kompresor tanpa kopling dengan pendingin udara mengatakan kontrol dan saringan udara yang lebih baik bagi penumpangnya. Discovery dipenuhi dengan Sound System 380 W Meridian Audio beserta kombinasi 11 pengeras bunyi yang menghasilkan bunyi yang jernih dan halus di kabin. Sistem hiburan juga terdiri dari sistem navigasi Premium Hard Disc Drive (HDD) dengan kontrol bunyi yang memudahkan penumpang untuk melewati jalan-jalan baru. Kursi pengemudi dengan 8-cara pengendalian dilengkapi dengan fungsi memori yang sanggup secara otomatis diubahsuaikan untuk kenyamanan terbaik kursi. Bagasi standar 280 liter sanggup ditingkatkan sampai maksimum 2558 liter yang membuat penumpang sanggup dengan gampang membawa tas-tas besar tanpa kesulitan.
Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain
SUV mempunyai beberapa fitur keselamatan terbaik yang ingin dimiliki oleh kendaraan apapun pada segmen ini. Monster raksasa ini dilengkapi dengan Roll Stability Control (RSC) dengan Dynamic Stability Control (DSC) untuk mencegah kendaraan berguling dikala melewati jalan berlubang. Trailer Stability Control (TSC) yang juga terdapat pada SUV ini dimanfaatkan untuk mendeteksi pergerakan trailer dan segera memperbaiki persoalan potensial dengan mengaplikasikan pengereman yang sesuai. Total 8 kantung udara dipasang di Discovery untuk menjaga penumpang kondusif di dalam kabin serta melindunginya dari dampak fatal tabrakan. Sistem pengereman kendaraan Land Rover ini terdiri dari rem cakram berventilasi serta Anti Lock Braking System (ABS) 4-chanel seluruh medan. Sistem suspensi adaptif Land Rover Discovery mengatakan kestabilan dan kenyamanan berkendara sepanjang perjalanan.
Kesimpulan
Ini merupakan sebuah SUV berdedikasi – Land Rover Discovery mempunyai kemampuan off-roading brilian yang tiada duanya beserta aspek-aspek glamor dan pilihan mesin bensin dan diesel yang bertenaga. Dengan ruang luas bagi penumpang, satu-satunya hal yang kurang yaitu ruang bagasi standar.
Terima kasih atas kunjungan dan semoga artikel pusat seputar mobil, jalur bus, jadwal kereta api dll dari enterklik.com bermanfaat, salam e-otomobil automotif kendaraan roda empat