Portal Kendaraan Beroda Empat : Fitur Suzuki Ertiga Terbaru 2018

Diposting pada
 kami lebih bahagia memanggilnya sebagai sebuah kendaraan beroda empat yang benar portal kendaraan beroda empat : Fitur Suzuki ERTIGA Terbaru 2018

e-mobil – Suzuki Ertiga terbaru, resmi diluncurkan. Dibanding menyebutnya berubah, kami lebih bahagia memanggilnya sebagai sebuah kendaraan beroda empat yang benar-benar baru. Suzuki mengklaim, model anyarnya merupakan sebuah upaya bertahun-tahun dalam menyajikan sebuah kendaraan keluarga.

“Sejak kami meluncurkan Ertiga untuk pertama kalinya di 2012, kami terus melaksanakan riset untuk menampung masukan masyarakat, wacana kebutuhan mereka atas Ertiga. Dan kami dapatkan beberapa hal yang paling penting, desain, in-car entertainment, serta keamanan-kenyamanan mobil,” terang Harold Donnel, Head of 4Wheel Brand Development and Marketing Research SIS, di sela konferensi pers, hari ini (26/4).

Berikut yaitu daftar fitur gres di Suzuki All New Ertiga.

Halogen Projector Lamp

Lampu dengan lensa proyektor memang sebuah nilai lebih pada kendaraan. Jenis lampu ini memanfaatkan lensa khusus di depan bohlam untuk menciptakan pencahayaan menjadi lebih terang dan fokus.

Smart Key System

Kunci yang terintegrasi dengan remote sudah tersedia pada Ertiga semenjak generasi sebelumnya. Tapi di generasi baru, kunci ini dipercanggih dengan menjadikannya kunci terpelajar (smart key). Kunci ini tak perlu lagi dipencet untuk mengakses pengamanan mobil. Pemilik cukup mengantunginya dan membiarkan sistem membaca keberadaannya untuk membuka kunci, juga menyalakan mesin via tombol.

Rear LED Lamp with Line Guide

Lampu belakang kombinasi berbasis LED dengan desain dinamis, menjadi salah satu pendongkrak tampilan keren Ertiga. Bahkan desain keren itu didukung aksen garis yang jadi ciri khas.

Wheel Steering with Phone Control

Tombol audio di setir mungkin sudah biasa, sekarang Ertiga gres ditambah fitur tombol telefoni pada lingkar kemudi. Menurut Suzuki, adanya fitur ini selain menciptakan kabin makin mewah, juga meningkatkan keamanan ketika berkendara. Sebab pengemudi tak perlu lagi mencari tombol di headunit untuk mendapatkan telepon.

Ventilated Cup Holder

Pendingin minuman, salah satu fitur yang kerap ditanyakan calon pembeli mobil. Kini Suzuki Ertiga memilikinya di kepingan cup holder penumpang depan. Angin dari AC diembuskan sebagian pada kisi cup holder untuk menjaga suhu minuman tetap cuek selama perjalanan.

Headunit Touch Screen with Smartphone Connection

Ertiga generasi sebelumnya populer dengan tampilan headunit terintegrasi. Kini mereka meningkatkannya dengan menawarkan fitur touchscreen dengan koneksi smartphone.

3rd Row Reclining

Bangku baris ketiga pada Ertiga generasi terbaru, sekarang sudah sanggup dimiringkan. Meski Cuma 16 derajat, namun terbilang tidak mengecewakan untuk kendaraan beroda empat Low MPV yang memang mempunyai fleksibilitas pengaturan terbatas di sektor tersebut.

Spacious Baggage

Bagasi Ertiga diklaim lebih lapang dibanding sebelumnya. Pada Ertiga lama, butuh pembiasaan semoga galon sanggup diletakkan ketika jok baris ketiga tetap berdiri. Namun di Ertiga anyar, empat galon sanggup ditempatkan dengan rapi walau penumpang di baris ketiga duduk.

ESP (Electronic Stability Program)

Fitur Electronic Stability Program (ESP), kali pertama disematkan di Ertiga. Dengan fitur ini, sistem membaca ragam sensor untuk menjaga kestabilan kendaraan beroda empat ketika menikung. Sistem mengatur torsi mesin, putaran roda, sampai pengereman untuk menawarkan pengendaraan yang lebih aman.

Platform Heartect

Platform Ertiga disebut sudah mengadopsi HEARTECT. Sasis lamanya dikembangkan dengan pendekatan gres yang menciptakan total bobot kendaraan beroda empat turun sampai 50 kg. Meski diturunkan beratnya, namun kestabilan serta rigiditasnya tetap terjaga.

HHC (Hill Hold Control)

Fitur ini biasanya dikenal juga pada merek lain dengan nama Hill Start Assist. Dengan peranti ini, sistem membaca ketika kendaraan beroda empat berada di kemiringan. Begitu kaki diangkat dari pedal rem, rem tetap aktif untuk menjaga roda tidak berputar selama 2 detik. Waktu itu disediakan untuk memungkinkan pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke gas.

ISOFIX & Tether

Kali pertama juga ISOFIX dan tether jadi kemudahan di Ertiga. Dengan peranti ini, dingklik embel-embel untuk anak atau bayi yang sudah mempunyai pengait, sanggup dikaitkan dengan tepat pada jok. Hasilnya, jok embel-embel sanggup tertata dengan kondusif dan terjaga dari gerakan ketika perjalanan.

Terima kasih atas kunjungan dan semoga artikel pusat seputar mobil, jalur bus, jadwal kereta api dll dari enterklik.com bermanfaat, salam e-otomobil automotif kendaraan roda empat