Portal Kendaraan Beroda Empat : Cara Matikan Mesin Kendaraan Beroda Empat Yang Benar, Banyak Yang Salah

Diposting pada
buru beberapa pemilik kendaraan beroda empat acap mematikan mesin secara datang portal kendaraan beroda empat : Cara Matikan Mesin Mobil yang Benar, Banyak yang Salah

e-mobil –Tanpa disadari, dengan alasan terburu-buru beberapa pemilik kendaraan beroda empat acap mematikan mesin secara tiba-tiba. Padahal, ketika itu mesin masih cukup kencang bekerja, serta audio dan AC yang masih menyala.

Banyak yang belum tahu kalau kondisi tersebut sanggup memicu kerusakan mobil. Walau Anda rutin servis mobil, tetapi jikalau perlakuan Anda terhadap kendaraan beroda empat demikian, kerusakan tetap akan mungkin terjadi.
Seperti dikutip situs resmi Nissan, Kamis 3 Mei 2018, kerusakan tersebut sanggup terjadi akhir masih adanya pergerakan mesin yang tidak diikuti oleh pelumasan, sehingga komponen mesin pun sanggup bergesekan secara kasar. 

Bagaimana tidak, ketika Anda mematikan mesin yang menyala dengan kencang, tekanan pelumas kendaraan beroda empat akan menurun secara drastis, namun tidak dengan pergerakan mesin. Karena itulah, Anda perlu menghindari kebiaasan menggeber mesin sesaat sebelum mematikan mesin.

Lalu, bagaimana tahap mematikan mesin kendaraan beroda empat yang baik? Saat ingin berhenti, sebaiknya Anda mulai mengurangi kecepatan mobil. Dengan begitu, mesin kendaraan beroda empat sanggup menyesuaikan pergerakannya. Kemudian, ketika kendaraan beroda empat sudah terparkir dengan benar, berikanlah sedikit jeda sebelum Anda mematikan mesin.

Hal yang perlu Anda perhatikan lainnya sebelum mematikan mesin mobil. yakni mematikan AC terlebih dahulu. Beberapa pengendara, justru kerap terlebih dahulu mematikan mesin yang dilanjutkan dengan AC, beberapa di antaranya justru terbiasa tak mematikan AC.

Hal ini, tentu sanggup memengaruhi kompresor AC, sebab mesin kendaraan beroda empat yang mati secara tiba-tiba sanggup menjadikan hentakan pada kompresor AC. Nah, jikalau Anda tak ingin mesin atau AC kendaraan beroda empat rusak, Anda harus membiasakan untuk mematikan AC kendaraan beroda empat terlebih dahulu.

Selain AC, hal lain yang perlu Anda matikan terlebih dahulu yaitu audio mobil. Tak sanggup dipungkiri beberapa orang kerap lupa untuk mematikan audio mobilnya, padahal hal ini sanggup merusak audio dan mesin. Bayangkan saja, ketika Anda lupa mematikannya, audio akan segera menyala kembali ketika Anda menghidupkan mobil.

Audio yang hidup dengan tunjangan aki tentu akan kaget, sebab tekanan aki ketika kendaraan beroda empat gres menyala tidaklah stabil.

Terima kasih atas kunjungan dan semoga artikel pusat seputar mobil, jalur bus, jadwal kereta api dll dari enterklik.com bermanfaat, salam e-otomobil automotif kendaraan roda empat