Portal Kendaraan Beroda Empat : All-New Datsun Cross Yang Tampil Tangguh Dan Didesain Modern

Diposting pada
 Cross yang dihadirkan Datsun merupakan model yang sengaja dikembangkan khusus untuk pasar portal kendaraan beroda empat : All-New DATSUN CROSS Yang Tampil Tangguh Dan Didesain Modern
DATSUN CROSS
 
e-mobil – Cross yang dihadirkan Datsun merupakan model yang sengaja dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia. Sebagai kendaraan beroda empat pengubah image Datsun, Cross mempunyai desain baru, baik dari segi tampilan maupun setingan performa yang dikembangkan sesuai dengan masukan dari tim pengembang di Indonesia. Salah satu komponen yang mendapat setingan gres ialah suspensi.
 
“Kita waktu awal-awal pengembangan itu punya banyak input desain. Memang kita sesuaikan (supensi Cross) dengan kondisi di Indonesia, menyerupai jalan yang rusak dan sebagainya. Makara kami memperlihatkan masukan mengenai hal ini kepada desainer di Jepang,” terperinci Jauhari Adzannis, Senior Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia di Yogyakarta, Kamis (03/05).
 
Suspensi Cross mendapat pengubahan yang cukup signifikan. Hal tersebut disebabkan lantaran konsep huruf mobilnya yang berbeda dengan dua model Datsun sebelumnya. Di mana desainer Cross memperlihatkan peningkatan damping force pada suspensi, sehingga membuatnya tidak terlalu banyak mengayun.
 
“Semua suspensi Datsun Cross kita tunning ulang, lantaran ketinggian kita adjust untuk high ground clearance dan perubahan size (velg) dari 13 jadi 15 inci. Makanya kami tunning lagi,” terperinci Anton Khristianto, Manajer R&D Nissan Motor Indonesia.
 
Setingan tersebut memugkinkan suspensi Cross memperlihatkan kenyaman dalam banyak sekali kondisi jalan. Selain itu, Cross bisa bermanuver dengan stabil, meskipun ground clearance-nya mencapai 200 mm.
 
Mobil ini juga sanggup sambungkan smartphone-mu, atau pemutar musik portabel lainnya melalui USB atau AUX jack. Konektivitas Bluetooth* pada head unit juga memungkinkan untuk penggunaan hands-free, memastikan Anda tetap kondusif di perjalanan.

Terima kasih atas kunjungan dan semoga artikel pusat seputar mobil, jalur bus, jadwal kereta api dll dari enterklik.com bermanfaat, salam e-otomobil automotif kendaraan roda empat