Beratnya Melawan Rasa Kantuk

Diposting pada
Ketika rasa kantukpun tiba, ingin rasanya kita tidur dengan nyenyak, namun bagaimana jika kita dipaksa untuk tidak tidur dan menahan rasa kantuk. Ini suaranya santalah perih, mata sakit dan merah, perih dan pusing. Hal ini terjadi ketika kita kurang waktu tidur, atau dengan kata lain sering begadang dan ketika siang kita dituntut untuk selalu siap dan bangun. Rasa ngantuk sendiri datang ketika kita kekurangan tidur Bagaimana Coba kalau tidurnya cuma sejam dua jam terus siangnya kita dituntut untuk bekerja keras mata ini perih terbuka kadang kalau kita kerja di ladang bisa-bisa kita nyangkul kaki kita itulah mengapa pentingnya kita banyak banyak tidur. Sebenarnya bukan banyak-banyak juga sih, Tidurlah secukupnya jangan suka begadang karena begadang itu tidak ada artinya kayak ada lagu dari Rhoma Irama katanya jangan begadang jangan begadang, itu artinya apa supaya kita pada siang harinya bekerja dengan fokus tidak ada gangguan dengan rasa kantuk menahan rasa kantuk itu adalah sesuatu yang sangat sangat berat dan itu tidak disukai oleh banyak orang.
Kalau misalnya ngantuk ya harusnya kita tidur tapi kalau kita dipaksa untuk bekerja maka kita tidak akan maksimal bekerja pekerjaan kita akan merasakan kalau kita kerja di kantor bisa-bisa bos kita marah kepada kita kita bisa dipecat gaji kita tidak dibayar dan tentunya kesehatan kita pun terganggu jadi buat siapapun kita dimanapun kita berada sebaiknya jagalah agar kita tetap bisa menikmati tidur secukupnya sesuai waktu yang dianjurkan yaitu 8 jam agar ketika kita bekerja bisa kita lakukan secara maksimal Selain itu kesehatan kita pun tips agar terhindar dari penyakit
Pernah suatu ketika saya begadang itu waktu saya masih sekolah dulu ketika pelajaran guru menerangkan di depan kelas saya itu ngantuk. Coba bayangkan guru menerangkan di depan saya menengok ke depan dengan mata yang berat kadang-kadang mata saya tak tahan menahan rasa ngantuk dan saya sama sekali tidak bisa menerima apa yang diajarkan guru saya di depan kelas. Betapa ruginya saya itu karena keteledoran saya. Untunglah ada teman saya di samping saya ketika saya sudah ngantuk tiba-tiba dia menampak saya dengan keras.  ketika diam nampak saya begitu keras saya pun langsung sadar dan tidak mengantuk lagi tetapi sama saja saya tetap tidak bisa menangkap pelajaran yang diterangkan oleh guru saya.
Dari pengalaman saya itu saya sangat sadar ternyata ngantuk itu adalah sebuah masalah dan ironisnya masalah itu kita sendiri yang membuatnya bukan orang lain bukan siapa-siapa tapi karena kita tidak tahu bagaimana kita memanajemen Waktu kita dengan baik sehingga ada waktu-waktu yang tidak teratur ada waktu-waktu yang tidak bisa tidur ada waktu atau yang lebih banyak keluyuran sehingga waktu untuk pekerjaan lain kita tercuri gara-gara hal yang tidak penting dan semoga pengalaman ini menjadi guru saya kedepannya agar tidak mengulanginya itulah yang saya tanamkan waktu itu tapi nyatanya. Sampai sekarang masih sering juga kayak gitu masih sering juga begadang waktu kemarin pernah saya begadang kan ternyata ujian di situ saya nggak masuk akhirnya tahu sendiri kan akibatnya adalah nilai nilai kita tidak maksimal yaitu dalam pelajaran lagi untuk ke depannya.