10 pertanyaan sederhana, no 5 bikin kamu jungkir balik

Diposting pada

Halo kawan enterklik.com, kali ini ngadmin sampaikan informasi mengenai 10 pertanyaan sederhana, no 5 bikin kamu jungkir balik.

ok, langsung saja ngadmin ulas berikut ini:

Kenapa perjalanan pulang terasa lebih cepat?

Apakah Anda sering berpikir bahwa perjalanan Anda kembali lebih cepat. daripada pergi meskipun jarak yang mereka tempuh sama? Sebenarnya, ini sangat umum karena para peneliti telah lama mengamati fenomena ini dan mereka menyebutnya sebagai “EFEK PERJALANAN KEMBALI”

Meskipun terasa lebih cepat, perjalanan kembali sebenarnya tidak lebih cepat daripada pergi. Padahal, semua itu hanya ada di dalam otak kita. Dalam perjalanan pergi, otak kita cenderung fokus pada rute dan objek yang kita temukan di sepanjang jalan. Ketika otak kita fokus, persepsi tentang waktu juga terasa lebih lama.

Fenomena ini juga sering ditemukan di otak siswa sekolah menengah yang telah kehilangan fokus pada kelas Matematika. mengapa waktu terasa seperti berhenti dan tidak pernah bergerak?.

Saat dalam perjalanan kembali, jika kita melewati jalan yang sama dengan yang dibiasakan oleh otak kita,. dan tidak perlu bekerja keras untuk memfokuskan persepsi waktu ke waktu. juga akan terasa lebih cepat.

Karena itu, sebuah penelitian di Selandia Baru menemukan fenomena ini. sering terjadi ketika kita pergi ke tempat baru yang asing. karena otak kita berusaha lebih fokus. Sementara itu di tempat-tempat yang sudah biasa atau sehari-hari saja, fenomena ini lebih jarang terjadi.

Menurut pendapat lain, ada pendapat lain yang mengatakan bahwa fenomena ini terjadi ketika kita pergi. kami memiliki harapan waktu ketika kami tiba. Padahal sebenarnya, dalam perjalanan berangkat ada hal-hal yang membuat kami khawatir. bahwa kami selalu memeriksa target waktu kami. dan membuat efek psikologis bahwa perjalanan terasa lebih lama.

Dibandingkan dengan perjalanan pulang, waktu perjalanan terasa lebih singkat. karena kita sering terbebani oleh waktu harapan untuk datang.