Yuk cari tahu, jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini!

Diposting pada

Hai sahabat enerklik.com kali ini kemali lagi ke tag cari tahu yuk! dimana dalam tag ini anda akan menemukan kumpulan pertanyaan dan jawaban baik untuk pertanyaan lucu dan jawabannya, pertanyaan lucu menjebak pilihan ganda, pertanyaan receh lucu dan jawaban, pertanyaan lucu buat teman, kuis lucu, pertanyaan instagram story lucu, pertanyaan kuis dan jawabannya, pertanyaan cinta, pertanyaan bodoh, pertanyaan lucu dan jawabannya, pertanyaan aneh tapi lucu, pertanyaan receh dan jawabannya, pertanyaan receh lucu dan jawaban, pertanyaan lucu buat teman, pertanyaan instagram story lucu, pertanyaan konyol tentang cinta
pertanyaan lucu netizen, pertanyaan lucu instagram, pertanyaan receh, pertanyaan receh lucu, pertanyaan konyol, pertanyaan lucu menjebak, pertanyaan lucu pilihan ganda, pertanyaan konyol netizen, pertanyaan warga +62 dan lain-lain yang sudah ngadmin kelompokan kedalam tag tersebut.

Ok langsung saja, berikut Yuk cari tahu, jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini!

Dari mana bulan kita berasal?

Bentuknya bulat,warnanya abu abu,dan bercahaya terang. bukan bukan… meskipun mirip sama makanan favorit kita. Benda yang satu ini berada jauh diatas sana. nama nya sering banget dinyanyiin sama banyak musisi,dan juga jadi lagu masa kecil kita. tapi pernah gak sih kita bertanya, mengapa benda bernama bulan itu ada di atas sana?

darimana kah datangnya?. oke, ternyata ada banyak teori teori gila. yang pernah bermunculan. tapi satu teori bilang,kalo dulu banget… bumi ditabrak sama benda angkasa raksasa. itu bikin bumi miring 23 derajat. dan puing puing serpihan panas itu akhirnya menyatu,dan mengeras menjadi bulan yang kita tahu sekarang.

Teori ini didukung sama fakta,kalo mineral dibulan itu ternyata mirip sama bumi. oke,oke… kalau kita sekarang tahu darimana datangnya. sekarang pertanyaannya. Akankah bulan pergi meninggalkan kita?. tenang,tenang… beda sama gebetan ,yang suka diem diem menghilang.

Bulan itu setia sama bumi. meskipun kadang jaraknya bisa deket banget,dan jauh banget. Bulan setia mengelilingi bumi setiap 27 hari sekali. dan tanpa bulan,gak bakal ada namanya gerhana, malam jadi makin gelap. Rotasi bumi gak stabil,manusia serigala susah berubah,dan tentunya gak ada pasang surut air laut.

Jadi,mungkin ini saatnya buat bilang “Terima kasih” sama bulan. walaupun kita udah ditemenin sama bulan,dari jaman dinasaurus belum lahir. Bulan masih membunyiin banyak misteri, yang belum kita ketahui.

Jadi, inilah tugas kita, astronot dan ilmuwan generasi selanjutnya. untuk cari tahu kebenarannya dan bahkan tinggal dibulan untuk mempelajarinya.

Bagaimana jika air di bumi menghilang?

Kita hidup di planet yang 71% permukaannya diselimuti air. isi tubuh kita pun terdiri banyak dari air. dan itu bikin kita butuh minum setiap habis ngapa-ngapain. tapi gimana ceritanya. kalo air dimuka bumi menghilang dalam sekejap? apa yang akan terjadi?

singkatnya tanpa air semua makhluk hidup. di bumi akan punah mulai dari. manusiaa. tumbuhan sampe hewan yang selama ini ada di sekitar kita. ngakk bakal bertahan lama. semua ikan dilaut akan mati hanya dalam hitungan. jam. manusia pun ngakk akan bisa.

bertahan lebih lama dari seminggu. terus kalo gitu apa yang akan terjadi sama bumi tercinta kita. pertama. bumi akan menjadi sangat-sangat panas. bayangin aja lautan kita itu nyimpen gas karbon dioksida. terbesar. kalo gk ada air semua. gas ini bebas mengudara terperangkap di atmosfer dan muncullah effek rumah kaca yang bikin suhu permukaan bumi. semakin dan semakin naik.

kalo udah begini tinggal tunggu waktu aja sampai nasib bumi. sama kayak planet mars. bumi gk lagi indah dengan warna biru dan hijaunya. tapi jadi bola bundar berwarna cokelat. sungguh sangat mengerikan.

ngakk cuma itu tanpa air bumi. bakal jadi planet yang dipenuhi sama gunung gunung tinggi. lautan yang kosong jadi lembah yang. berkilo-kilo meter dalamnya. belom lagi lempeng-lempeng tektonik. yang bertabrakan dan menjulang ke atas karena gak ada beban air laut yang menahannya. gunung gunung berapi pun mati. karena gk ada air jadi salah satu bahan utama terbentuknya. magma. jadi kalo bumi tanpa air.

Beneran terjadi mungkin dataran rendah kita. bakal jauh tinggi. tapi kalo gitu bisa gk sihh kita nyiptain air aja. hmmmm. secara teori hal ini sebenernya bisa dilakuin. tapi meskipun air cuman terdiri dari 2 elemen. ternyata proses percampurannya. adalah rasa sulit. satu satunya cara mengabungin 2 elemen ini. adalah dengan disulut api. tapi masalahnya bikin air dengan cara itu. apalagi dalam jumlah besar bisa bahaya banget. karena bakal nyebabin ledakan yang besar.

hmmmm sampai ada tegnologi yang lebih maju lagi. produksi air dalam jumlah besar masih kita simpan terjadi. jadi sekarang kita tau bumi tanpa. air sama aja kayak kiamat makanya selagi tersediaan air. masih ada lebih baik kita hemat dan jaga. lingkungan biar air di bumi tidak semakin tercemar.