Yuk cari tahu, jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini!

Diposting pada

Ada apa di lubang hitam?

Apa yang terjadi jika manusia masuk ke dalam. sebuah lubang hitam besar di angkasa atau black hole?. Dia begitu besar, namun tak dapat kita lihat. Dia begitu tenang, namun bisa melahap bintang. Dan dia adalah satu objek di luar angkasa yang sangat Misterius.

Satu pertanyaan besar masih menanti. Ada apa gunanya di sini? Hingga sekarang kita sendiri belum tau pasti. karena kita baru. Hanya bisa mengamati sebatas permukaannya saja. Karena saat kita coba mendekat. Berusaha menembus batas luar Kita Akan hancur ditarik oleh kekuatan Gravitasi yang amat sangat luar biasa BESAR.

Semakin kita ke pusatnya. Satu per-satu sel tubuh kita. Akan terpisah satu sama lain. Dengan kecepatan yang sangat tinggi. Hingga tidak ada lagi. Yang Tersisa. Ini seperti hal nya. Menaiki sebuah perahu di sebuah sungai. Jika tidak apa-apa. Air mungkin terasa tenang.

Namun perlahan. Sebuah arus kuat yang tak jelas. Dari mana datang nya. Tiba-tiba menarik kita. Hingga membawa kita pada suatu titik. Dimana sekuat apapun kita mendayung. Sehebat apapun kita menyetir. Sekeras apapun kita Berusaha. Kita tidak bisa lolos. Dan menandingi kekuatan arus ini. Hingga kita Tertelan. Kelubang yang berujung entah kemana.

Mari kita berandai-andai. Jika kita bisa mengamati objek. Misterius ini dari dekat. Dia bisa mengubah waktu. Sekeliling kita. Saking kuat Gravitasi nya. Jika kita bisa melarikan diri dan selamat. Mungkin kita tidak akan lagi bisa mengenal Orang-orang terdekat kita.

Bagaimana ?. Jika kita tidak hancur setelah. Sampai dipusat nya. Bagaimana jika kita bisa menuju tempat lain yang sangat jauh. Bagaimana jika apa yang diprediksikan Einstein benar. Mungkin misteri didalam lubang ini. Takan pernah bisa kita jawab. untuk Selamanya. Karena tak mungkin. bisa melihat apa-apa sebelum ditelan habis. Oleh sang lubang raksasa.

Apakah sudah ? Hanya begitu saja ? Justru ini harusnya. Jadi tittik balik bagi kita manusia. Memang semua nya dimulai dari pertanyaan. Tapi tak semua nya berujung pada jawaban. Berusahalah. Ada satu masa. Dimana kita merasa. Pergi ke bulan. Adalah hal yang tidak masuk akal. Hingga kita bisa menginjakan kaki disana. Jangan. Pernah berhenti bertanya. Jangan pernah putus asa. Mencari jawaban. “Yang terpenting jangan pernah berhenti bertanya. rasa ingin tahu memiliki alasan tersendiri untuk mengetahuinya” -Albert Einsten-. Dicermati, didengar baik-baik supaya manusia-manusia hidup dibumi nusantara ini memahami. Apa itu ?. Angkasa yang punya lubang hitam atau Black Hole.

Apa jadinya jika tiba-tiba bumi berputar?

Bumi kita selalu berputar. Dari siang hingga malam, Dari Januari hingga Desember. Tetapi apa yang akan terjadi jika suatu hari berhenti berputar ?!.

Oke, ketika bumi berhenti tiba-tiba. Maka suasana akan terus bergerak super cepat. Bayangkan sebuah mobil di jalan raya. yang berjalan dengan cepat tiba-tiba berhenti.

Sebagai dampaknya, akan ada badai besar. dengan kecepatan sangat tinggi yang bisa meratakan bumi. Hmm..kemudian bagaimana kalau Bumi kita. melambat secara bertahap. sampai benar-benar berhenti?.

Sebenarnya, bahkan sekarang kecepatan rotasi Bumi. terus melambat. Tapi tetap tenang dan jangan panik. Karena itu membutuhkan miliaran tahun. sampai benar-benar berhenti.

Namun, jika nanti manusia berhasil selamat. ketika Bumi berhenti,. Cara manusia hidup akan berubah secara drastis.

Bagaimana ceritanya?.

Hmm..ketika Bumi berhenti berputar. 1 hari akan menjadi sangat looooong (1 hari = 1 tahun). Siang hari akan terjadi selama 6 bulan dan malam hari. Ini akan mempengaruhi suhu Bumi. Super panas di satu sisi. dan sangat dingin di sisi lain.

Satu-satunya cara bagi manusia untuk bertahan hidup. adalah dengan bermigrasi menurut. pergerakan perbatasan malam hari dan siang hari. atau ‘TWILIGHT ZONE’. (Tidak, ini tidak ada hubungannya dengan cullens). Jika itu terjadi, lautan. tidak akan menjadi tantangan bagi manusia untuk bergerak. Itu karena ketika Bumi berhenti,. sebuah benua baru akan muncul mengikuti garis khatulistiwa Bumi.

Bagaimana bisa?

Baik,. Rotasi membuat gaya yang menyebabkan. air berkumpul di tengah. Lalu, saat Bumi berhenti berputar. Laut dan lautan akan pindah ke. tempat dengan gravitasi tinggi. seperti kutub utara dan kutub selatan. Mungkin itu masih sangat lama sampai Bumi berhenti berputar. Namun, ketika saatnya tiba. Akankah manusia bertahan hidup atau punah?