Yuk cari tahu, jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini!

Diposting pada

Kenapa luar angkasa gelap?

Kita tahu bahwa alam semesta itu besar. dan memiliki miliaran bintang di luar sana. Tapi, ada begitu banyak bintang yang jauh lebih besar dari matahari, mengapa ruangnya masih gelap?. dan gelap gulita?

Meskipun pertanyaannya tampak begitu mudah, jawabannya tidak sesederhana yang kita pikirkan. Alasan mengapa ruang luar gelap ada hubungannya dengan ukuran alam semesta.

Bagaimana bisa? Jadi, ada 100 juta bintang. di galaksi kita dan satu septillion atau 100000000. 0000000000. bintang di alam semesta kita. Terima kasih Google Terjemahan.

Ya, jumlah bintang di alam semesta kita sangat besar. Tetapi masalahnya adalah, bintang-bintang di alam semesta sebenarnya begitu jauh terpisah satu sama lain. Dan tidak setiap bintang bisa sedekat matahari dengan kita untuk memberi kita cahaya sekuat matahari juga.

Jadi, bayangkan ini seperti kita memiliki senter yang jika kita perhatikan lebih dekat, itu bisa terlihat cerah. Tetapi jika kita melihat dari jauh, cahaya akan memudar. Sekarang, bayangkan cahaya dari bintang. seperti cahaya dari senter jauh.

Tetapi perbedaannya adalah bahwa cahayanya sangat jauh dan perlu jutaan tahun perjalanan. hanya untuk sampai ke bumi. Kebenaran belum sepenuhnya dijawab. karena faktanya lebih mengerikan. Ternyata, alam semesta tidak hanya luas tetapi juga mengembang dan terus mengembang. Apa ini sebenarnya? Dan apa hubungannya dengan kegelapan alam semesta?.

Oke, untuk memperjelas,. Bayangkan Anda memiliki lima kilogram gula dan Anda menghitung setiap butiran. Begitu banyak, kan? Pada awalnya, alam semesta kita juga. sama padatnya dengan paket gula ini. Tetapi sekarang cobalah untuk menyebarkan semua gula itu di piring hitam.

Kemudian, sebarkan di atas meja makan hitam. Setelah sekian lama, jarak butiran gula dan gula tampak semakin kecil, bukan?.

Sekarang coba bayangkan gula Anda tersebar di lapangan sebesar stadion GBK yang rumputnya dicat hitam. Gula Anda akan terlihat sangat kecil, sulit dilihat, dan hanya menjadi titik putih di bidang rumput besar GBK. Dan, itu disebut Teori Big Bang yang menemukan bahwa alam semesta kita terus mengembang, bahkan mungkin bisa mengembang seukuran seribu stadion GBK.

Setelah sekian lama, bintang-bintang yang telah kita lihat tidak bisa dilihat lagi. Dan mungkin, akan ada waktu ketika tidak ada lagi bintang yang dapat dilihat dari bumi. yang akan membuat langit di malam hari sangat sangat gelap pada akhirnya.

Jadi, meskipun langit malam tidak sehitam kaldu rawon lezat,. setidaknya bersyukur atas bintang yang bisa kita lihat untuk saat ini. Dan seperti biasa, terima kasih.

Apakah manusia bisa hidup di ruang angkasa?

Mungkin akan menyenangkan untuk hidup di luar angkasa seperti di film. Meskipun, itu hanya fiksi biasa. Tetapi dapatkah kita benar-benar hidup, atau bahkan. membuat negara kita sendiri di luar angkasa?.

Ya, Bumi benar-benar tempat terbaik. di antara seluruh alam semesta. untuk kita semua. Ada oksigen, air, makanan. dan koneksi internet. Tubuh kita masih bisa menyesuaikan dengan suhu. dan cuaca. Bumi juga memiliki lapisan atmosfer.

Lapisan ini benar-benar akan melindungi kita dari banyak hal. Tetapi apakah semuanya benar-benar sama seperti di Bumi?. di luar angkasa?. Dari Bumi itu sendiri, angkasa luar cukup menarik,. tetapi jauh di luar sana, terletak kebenaran yang jauh lebih kejam daripada di ibu kota Jakarta. Jika kita tidak memiliki kekuatan manusia super,. tidak mungkin bertahan lama.

Tentu saja, karena di luar ada ruang hampa udara, dan di ruang angkasa,. tidak ada oksigen. Padahal tidak ada oksigen hanya dalam 15 menit akan melumpuhkan kita.

Tambahkan satu setengah menit,. dan kami akan langsung menendang ember. Belum lagi suhu dinginnya,. atau mungkin suhu yang sangat panas. Dan tanpa gravitasi untuk mendukung kita, tubuh kita. akan melayang dan terus melayang, sampai. akhir waktu.

Untungnya, para ahli berhasil melewati masalah ini. teknologi canggih, yaitu dengan meluncurkan wahana antariksa. dan membuat stasiun. Hmm. stasiun ruang angkasa. Stasiun ini dilengkapi dengan cadangan oksigen dan buatan. pelindung yang dapat melindungi penghuninya dari ancaman luar. seperti radiasi berbahaya.

Di stasiun ini, para astronom dapat langsung meneliti ruang angkasa. termasuk kemungkinan hidup manusia. di luar Bumi. Jika mereka membutuhkan perjalanan ke luar,. para astronot hanya perlu mengenakan pakaian khusus yang berfungsi seperti stasiun ruang angkasa mini.

Mereka bahkan datang dalam berbagai warna dan bentuk,. meskipun mereka tidak dijual online. Meskipun demikian, kita masih berasal dari planet Bumi. Kehidupan di luar angkasa masih akan menjadi tantangan. karena bolak-balik sulit. makanan dan air menjadi kelangkaan.

Para astronot juga harus mendaur ulang. air seni dan keringat untuk mandi dan keperluan sehari-hari. Sementara itu, tubuh kita akan mengalami efek samping,. dan menyimpang jauh dari Bumi begitu lama bisa membuat mereka semakin buruk.

Itulah sebabnya walaupun mereka berada di luar angkasa, para astronot harus berolahraga secara teratur. Jadi, sampai ada teknologi yang lebih maju, mari kita simpan mimpi hidup di luar angkasa, sambil merawat dan menikmati. planet Bumi kita selama kita bisa.